Cara Reset Pendaftaran SSCASN PPPK Guru Tahun 2021

Cara Reset Pendaftaran SSCASN PPPK Guru Tahun 2021

Sehubungan dengan adanya surat Penjelasan Resmi Tentang Reset Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2021. Untuk Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan PPPK Guru Tahun 2021 khususnya bagui para Guru yang mengalami kendala seperti Tidak Bisa Memilih Formasi di Sekolah Induk, dan lain sebagainya dapat mereset pendaftaran yang telah dilakukan sebelumnya.

Untuk melakukan reset pendaftaran CPNS dan PPPK di Portal SSCASN 2021. Anda bisa menggunakan Tombol Reset Pendaftaran yang berada diatas tombol Cetak Kartu Informasi Akun dan Cetak Kartu Pendaftaran CASN 2021.

Cara Reset Pendaftaran SSCASN 2021

Namu perlu di ingat bahwaTombol reset hanya dapat dipergunakan satu kali kesempatan saja. Jadi mohon untuk dipergunakan dengan sebaik mungkin/teliti agar nantinya dapat melamar kembali ke formasi sekolah induk di tempat bertugas atau dalam instansi wilayah kewenangan yang sama.

Setelah mempergunakan tombol ini, harap pastikan kondisi final resume kembali sebelum batas akhir pendaftaran.

Bagi Guru yang sudah menetapkan pilihan formasi dan tidak berhubungan/bermasalah dengan permasalahan kuncian formasi baik di sekolah induk/tempat tugas maupun di sekolah lain dalam satu wilayah kewenangan yang sama, tombol reset dapat diabaikan.

Berikut Langka langkah cara reset pendaftaran CPNS dan PPPK di Portal SSCASN 2021.

  • Silahkan Kunjungi laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id/
  • Lalu Klik tombol Login.
  • Masukan NIK dan Password, lalu klik tombol Masuk
  • Klik tombol Reset Pendaftaran dan akan keluar notifikasi "Apakah Anda yakin untuk mengulang Pendaftaran? Data Anda akan direset dan data terbaru akan ditarik berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Reset dan Teknologi. Proses ini hanya akan Anda lakukan 1 (satu) kali. Dan Anda diwajibkan menyelesaikan sampai Tahap resume apabila anda sudah yakin dengan data yang sudah Anda input/pilih sebelum batas waktu pendaftaran".
  • Klik tombol "Iya"
  • Pilih Jenis Seleksi (PPPK Guru atau lainnya).
  • Data sekolah induk otomatis akan ditentukan / terisi.
  • Kemudian lakukan Resume dan akhiri proses pendaftaran.

Itulah informasi singkat tentang Cara Reset Pendaftaran SSCASN CPNS dan PPPK Guru Tahun 2021. Semoga bermanfaat.